Awas, Banyak Makanan Impor Berbahaya

Awas, Banyak Makanan Impor Berbahaya
Awas, Banyak Makanan Impor Berbahaya
BATAM- Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) batam mengingatkan  masyarakat untuk berhati-hati membeli sejumlah bahan makanan impor dari beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand dan Cina. Ini lantaran beberapa makanan tersebut ditemukan berbagai makanan yang mengandung bahan berbahaya.

Ironisnya, bahan pangan beresiko ini dijual bebas di hampir seantero kota ini di berbagai mal, supermarket, ritel dan kios tanpa mengantongi izin penjualan makanan luar (ML) oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

"Total bahan makanan dan minuman yang berhasil disita jajarannya selama ini yakni 104 jenis barang pangan tak terdaftar atau sekitar 13.880 pieces di 19 outlet seperti supermarket, mal, kios dan lainnya," kata Kepala BPOM Batam, I Nyoman Suandi kepada Batam Pos (JPNN Grup).

Nyoman menyebutkan, dari hasil pengawasan makanan yang digelar jajarannya sejak bulan Juli hingga saat ini, ditemukan adanya berbagai bahan makanan serta minuman yang mengandung melamin dan bahkan telah kadarluasa (ekspire).

BATAM- Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) batam mengingatkan  masyarakat untuk berhati-hati membeli sejumlah bahan makanan impor dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News