Ayah Saksikan Pelantikan, Mantan Kernet Itu Menangis

Ayah Saksikan Pelantikan, Mantan Kernet Itu Menangis
Fredy Tjandua merangkul ayahnya dengan penuh haru, usai dirinya dilantik sebagai Sekkab Halut. Foto: SAMSIR HAMAJEN/MALUT POST

jpnn.com - jpnn.com - Fredy Tjandua dilantik sebagai Sekretaris Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara. Ya, mantan kernet angkot itu resmi menduduki jabatan tertinggi di birokrasi Kabupaten Halut.

Air matanya tak terbendung karena pelantikannya juga disaksikan oleh kedua orang tuanya, sang inspirator sekaligus motivatornya.

Samsir Hamajen, Tobelo

Pelantikan Sekkab Halut baru akan dilaksanakan pada pukul 11.20 WIT, Selasa (17/1). Namun sejak pukul 08.00 WIT, gedung Poligrand MKCM Tobelo sudah ramai dengan pimpinan SKPD dan ratusan TKD2PK.

Termasuk Manery Tjandua dan Nelci Dibang, orang tua Fredy Tjaunda yang duduk di barisan kedua setelah pejabat Forkopimda Halut.

Tepat pukul 11.10 bupati dan wakil bupati tiba. Sepuluh menit kemudian prosesi pelantikan dilaksanakan.

Bupati Frans Manery melantik sekaligus mengambil janji dan sumpah Fredy sebagai Sekretaris Kabupaten Halut. Makan waktu 15 menit hingga Fredy mengucapkan sumpah itu.

Dan sebelum pengambilan gambar usai dilantik, Fredy yang didampingi istrinya meneteskan air mata saat memeluk serta mencium sang ayah.

Fredy Tjandua dilantik sebagai Sekretaris Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara. Ya, mantan kernet angkot itu resmi menduduki jabatan tertinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News