Ayo Ayo...Cicilan Mobil Murah

Ayo Ayo...Cicilan Mobil Murah
Foto ilustrasi.dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate) akan diikuti turunnya bunga kredit perbankan.

Karena itu, sejumlah agen pemegang merek (APM) siap menawarkan program cicilan murah pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bulan depan.

’’Di IIMS kami akan berfokus jualan, baik itu model lama, perkenalan model baru, maupun program-program menarik lainnya. Kami akan bekerja sama dengan bank dan diler untuk memberikan kredit dengan cicilan rendah bagi konsumen karena bunga bank menurun,” ujar GM Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Jimmy Suwandi kemarin (23/3).

Terkait dengan mobil baru yang akan diperkenalkan, Jimmy tidak bersedia menjawab. Sebab, pada 29 Maret ada pengumuman resmi dari TAM. Jimmy hanya mengaskan, di IIMS yang berlangsung pada 7–17 April 2016, Toyota menjual mobil produksi 2016.

”Mayoritas stok 2015 terjual Januari–Februari lalu, sisanya bisa dihitung jari,” ujarnya.

Tahun ini Toyota dikabarkan akan memperkenalkan kendaraan jenis MPV (multi purpose vehicle) terbaru. Sebab, segmen MPV tersebut dianggap masih sangat menarik untuk digarap.

”Manisnya kue pasar MPV ini telah mengundang banyak pemain baru. Mustahil kita sebagai pemain lama tidak ikut bereaksi. Pasti ada kejutan dari Toyota,” kata Jimmy.

Menurut dia, produk MPV tahun ini harus berbeda dengan produk sebelumnya. Sebab, segmen pasar otomotif semakin berkembang sejalan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi.

JAKARTA - Penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate) akan diikuti turunnya bunga kredit perbankan. Karena itu, sejumlah agen pemegang merek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News