Ayo, Jelajahi Keindahan Laut Indonesia Bersama Pelni

Ayo, Jelajahi Keindahan Laut Indonesia Bersama Pelni
Foto: pelni.co.id

jpnn.com - JAKARTA – PT Pelni (Persero) tak mau ketinggalam di tengah semakin moncernya bisnis pariwisata bahari di tanah air. BUMN yang bergerak di sektor pelayaran ini menawarkan mimpi indah untuk eksplorasi alam laut Indonesia Timur  dengan melempar paket Wisata Bahari 2016.

Dengan mengusung tema Ship Xperience: New Way to Explore Wonderful Indonesia, paket perjalanan wisata bahari dari Pelni itu menjanjikan sensasi tersendiri. Setidaknya ada lima destinasi unggulan yang ditawarkan oleh perusahaan pelayaran berbendera Merah Putih ini. Dari Labuan Bajo-Pulau Komodo, Derawan, Raja Ampat, Wakatobi, dan Bandaneira.

Kelima destinasi Wisata Bahari Pelni memiliki daya pikat yang wow. Raja Ampat dengan kekayaan terumbu karangnya merupakan juara dunia untuk snorkeling versi CNN International. Labuan Bajo dengan komodonya adalah runner up-nya.

Sedangkan Wakatobi punya 3.000 spesies ikan dan 600 jenis koral dunia. Ada pula Banda Neira dengan pesona gunung api laut dan taman wisata bawah lautnya.

Sedangkan Derawan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur penyu raksasa dan ubur-ubur yang sulit ditemukan padanannya di dunia. Semuanya world class.

"Konsep yang kami tawarkan mirip-mirip dengan live on board. Kapal Pelni punya fasilitas lengkap, jadi wisatawan tidak perlu kuatir. Kami menyediakan shower dengan air panas, makanan dengan menu bervariasi, dan tentunya sumber listrik atau colokan, agar urusan selfie-selfie tetap lancar,” papar Corporate Secretary PT Pelni, Didik Dwi Prasetio.

Nantinya, wisatawan akan diajak berlayar ke masing-masing destinasi menggunakan kapal Pelni selama empat hari tiga malam. Perjalanan wisatanya dimulai dari titik pertemuan (meeting point) yang telah ditentukan.

Labuan Bajo misalnya. Meeting point-nya adalah Pelabuhan Labuan Bajo. Wisatawan terbang ke Labuan Bajo dulu untuk kemudian melakukan check-in di atas kapal Pelni yang menanti di pelabuhan.

JAKARTA – PT Pelni (Persero) tak mau ketinggalam di tengah semakin moncernya bisnis pariwisata bahari di tanah air. BUMN yang bergerak di sektor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News