Ayo Ngaku, Siapa Membuang di Kebun Tebu?

Ayo Ngaku, Siapa Membuang di Kebun Tebu?
Sesosok bayi yang ditemukan warga di kebun tebu di Desa Rangimulya, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. Foto: Rochman Gunawan/Radar Slawi

jpnn.com - Warga di Desa Rangimulya, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah sedang berlomba-lomba mengadopsi bayi laki-laki yang belum genap berumur seminggu. Bayi yang sebelumnya ditemukan warga di kebun tebu, Sabtu (10/6) itu kini dirawat di puskemas setempat.

Warga Rangimulya, Ida mengatakan, saat ini bayi yang diduga dibuang orang tuanya itu dalam kondisi sehat. Perempuan 43 tahun itu bahkan sudah melihat sendiri kondisi si bayi dan langsung berminat mengadopsinya.

Hanya saja, Ida tidak tahu cara ataupun prosedur mengadopsi bayi. Sebab, status bayi itu kini sebagai titipan kepolisian.

Ida berminat mengadopsi bayi malang itu karena sudah beberapa tahun berumah tangga tapi tak kunjung diberi momongan. Tapi, ternyata bukan hanya Ida yang berminat mengadopsi bayi itu.

“Bukan hanya saya, banyak warga lain yang simpatik dan bersedia untuk mengadopsi atau mengangkatnya menjadi anak demi masa depan sang bayi,” jelasnya.

Warga lainnya, Kartini (46) menambahkan, kondisi kesehatan bayi yang semakin membaik karena mendapatkan perawatan dari bidan puskesmas. Meski demikian, warga tetap terenyuh pada bayi malang tersebut.

“Jika diizinkan, kami juga bersedia untuk mengadopsi bayi tersebut agar bisa segera memiliki rumah seperti bayi-bayi lain pada umumnya,” tandasnya.(gun/ima/zul/jpg)


Warga di Desa Rangimulya, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah sedang berlomba-lomba mengadopsi bayi laki-laki yang belum genap berumur


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News