Azis BPN Prabowo: Kapolda Sumut Sudah Seperti Tim Sukses 01

Azis BPN Prabowo: Kapolda Sumut Sudah Seperti Tim Sukses 01
Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional Pemilu Serentak 2019 di KPU. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PAN Azis Subekti hadir dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengesahkan hasil penghitungan suara Dapil Sumatera Utara (Sumut), Senin (20/5). Azis hadir sebagai saksi untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Dalam rapat pleno itu, Azis menyampaikan keberatan atas hasil Pilpres 2019 untuk Dapil Sumut. Sebab, kata dia, tahapan Pilpres 2019 di Sumut penuh dengan kecurangan.

Bahkan, dia menduga, aparat kepolisian ikut membantu pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin mendapatkan kemenangan di provinsi yang dipimpin Edy Rahmayadi.

BACA JUGA: Rekapitulasi KPU: Jokowi - Ma'ruf Menang di Sumatera Utara

"Jadi, KPU dan penyelenggara, kecurangan itu terasa. Saya lihat banyak berita daerah di Sumut, aparat itu sudah seperti tim sukses, sebut saja Kapolda," sahut Azis dalam rapat pleno pengesahan penghitungan suara di Sumut.

Azis tidak menandatangani pengesahan hasil perolehan suara Pilpres 2019 di Sumut. Dia mengaku bangga tidak mau menyetujui hasil Pilpres.

"Jadi, menurut saya sesuai yang sudah disampaikan, saya bangga menyampaikan menolak hasil Pemilu Presiden. Sikap kebanggaan itu semoga dicatat dalam sanubari masyarakat yang merasakan dan menyampaikan. Sikap itu sekaligus menyatakan pemilu diwarnai praktik tidak baik," ungkap dia.

BACA JUGA: KPU Bisa Umumkan Hasil Pemilu Sebelum 22 Mei

Azis Subekti tidak menandatangani pengesahan hasil perolehan suara Pilpres 2019 di Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News