BAC 2019: Della / Rizki Tembus Semifinal, Tiang Listrik Tumbang

BAC 2019: Della / Rizki Tembus Semifinal, Tiang Listrik Tumbang
Della Destiara Haris (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta memastikan satu tiket semifinal Badminton Asia Championships atau BAC 2019.

Dalam pertandingan di Wuhan Sports Center, Wuhan, Jumat (26/4) sore WIB, Della / Rizki mengalahkan ganda Taiwan Chang Ching Hui / Yang Ching Tun 21-12, 21-18. Della / Rizki butuh waktu 38 menit (statistik BWF) untuk menghentikan perjuangan Chang / Yang.

Di semifinal besok, Della / Rizki akan berhadapan dengan pemenang duel Lee So Hee / Shing Seung Chan (Korea) versus ganda tuan rumah Chen Qingchen / Jia Yifan.

(Baca Juga: Indonesia Kirim 3 Wakil ke Perempat Final BAC 2019, Termasuk Minions)

Sementara dari nomor ganda putra, di waktu bersamaan dengan pertandingan Della / Rizki, juara bertahan BAC Li Junhui / Liu Yuchen tumbang.

Pasangan yang sering juga dijuluki Duo Menara atau Duet Tiang Listrik ini kalah dari ganda Jepang Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe 19-21, 18-21. Di depan fan sendiri, Li / Liu hanya mampu memberikan perlawanan sepanjang 49 menit.

Masih dari ganda putra, satu harapan tuan rumah lainnya He Jiting / Tan Qiang juga kandas di perempat final. He / Tan kalah dari ganda terbaik Jepang saat ini Takeshi Kamura / Keigo Sonoda 12-21, 21-18, 19-21.

Dengan tumbangnya dua ganda Tiongkok tadi, kini harapan tuan rumah di nomor tersebut tinggal di pundak Han Chengkai / Zhou Haodong yang sesaat lagi akan melakoni laga perempat final melawan unggulan pertama asal Indonesia Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya. (adk/jpnn)


Di semifinal BAC 2019 besok, Della / Rizki akan berhadapan dengan pemenang duel Lee So Hee / Shing Seung Chan vs Chen Qingchen / Jia Yifan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News