BAC 2019: Minions Sebut Persaingan Saat Ini Makin Ramai

BAC 2019: Minions Sebut Persaingan Saat Ini Makin Ramai
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya alias Minions mengakui jika peta persaingan ganda putra dunia saat ini semakin ramai. Minions yang merajai podium di turnamen elite sepanjang dua tahun belakangan, belum berhasil merebut gelar juara dalam tiga turnamen terakhir yaitu di All England, Malaysia Open dan Singapore Open 2019.

Pada kejuaraan Badminton Asia Championships atau BAC 2019, Minions kembali menjadi andalan Indonesia untuk mendulang gelar. "Memang setiap pertandingan maunya sih menang terus, tetapi kan lawannya bagus-bagus. Persaingan sekarang ramai, tapi kami tidak ada beban. Walaupun diunggulkan, tapi kami tidak terbebani, ya dinikmati saja," ujar Marcus kepada Badminton Indonesia.

Senada dengan Marcus, Kevin pun mengatakan bahwa mereka telah mengeluarkan kemampuan terbaik di tiap turnamen yang mereka ikuti. "Kalau tanding kan enggak mungkin menang terus juga, yang penting kami fokus di setiap pertandingan," tutur Kevin.

(Baca Juga: Minions dan Hafiz / Gloria Mulus ke Perempat Final BAC 2019)

"Kami fokus ke goals-goals kami, dan goals di tahun depan. Kalau ditanya mau menang, pasti mau menang, tapi kami mau kasih yang terbaik mulai perhitungan olimpiade," pungkas Kevin.

Di BAC 2019, Minions melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan Chang Tak Ching / Yeung Ming Nok (Hong Kong) dengan skor 21-18, 21-18. Di babak perempat final besok, mereka akan berjumpa dengan Han Chengkai / Zhou Haodong, ganda Tiongkok yang sejauh ini unggul rekor pertemuan dari Minions, 2-1. (bi/jpnn)


Minions akan berhadapan dengan ganda Tiongkok Han Chengkai / Zhou Haodong di perempat final BAC 2019, Jumat (26/4).


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News