Bacalah, Pesan Penting Zulkifli Hasan untuk Mahasiswa

Bacalah, Pesan Penting Zulkifli Hasan untuk Mahasiswa
Zulkifli Hasan. Foto: MPR

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, harus ada komitmen bersama untuk mencegah meluasnya politik transaksional.

Zulkifli menyampaikannya dalam pidato kebangsaan di hadapan seribu mahasiswa dan civitas akademika Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (21/8).

“Kalau semuanya dinilai dengan uang, maka pemimpin yang dihasilkan akan lupa dengan rakyat dan hanya peduli pada golongannya sendiri," kata Zulkifli.

Dia menambahkan, Pancasila dan nilai-nilai luhur keindonesiaan sudah menegaskan bahwa demokrasi harusnya menghadirkan kesejahteraan.

"Jangan sampai demokrasi justru menghasilkan kesenjangan yang kaya dengan miskin, maupun kesenjangan desa dan kota. Amanat Pancasila adalah senasib sepenanggungan," imbuhnya.

Zulkifli juga menyampaikan pesan proklamator Bung Hatta tentang pentingnya membangun kesadaran masyarakat untuk perbaikan

Dia meyakini sosialisasi Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa yang masif akan membuat demokrasi makin berkualitas

"Namun, nggak bisa MPR sendirian. Karena itu, saya minta kampus, mahasiswa, akademisi, ayo terlibat untuk menghadirkan kembali Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," tegas Zulkifli. (jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, harus ada komitmen bersama untuk mencegah meluasnya politik transaksional.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News