Bachtiar Basri Minta Arahan Zulkifli Hasan

Bachtiar Basri Minta Arahan Zulkifli Hasan
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Kepastian pencalonan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam Pilgub 2018 ditentukan hari ini (27/7).

Pagi ini, Bachtiar yang juga menjabat ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung akan meminta pendapat Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan terkait posisinya dalam pilgub.

Bachtiar akan berangkat bersama Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PAN Lampung. Jika Bachtiar meminta restu soal pencalonan, maka TPPD akan melaporkan tahapan pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) di internal partai berlambang matahari terbit ini.

’’Saya akan melaporkan soal tahapan, koordinasi dengan DPP. Sedangkan Pak Bachtiar akan melaporkan soal pencalonannya kepada ketua umum,” ujar Ketua TPPD PAN Lampung Iswan H. Caya kepada Radar Lampung, Rabu (26/7).

Iswan mengatakan, proses penjaringan cagub-cawagub oleh TPPD sudah selesai. Total ada enam pendaftar. Yakni M. Alzier Dianis Thabranie (ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Lampung), Mustafa (bupati Lampung Tengah), Arinal Djunaidi (ketua Golkar Lampung), M. Ridho Ficardo (gubernur Lampung), Ananda Tohpati (pengusaha), dan Bachtiar Basri (wakil gubernur Lampung). Bachtiar juga mengambil formulir pendaftaran sebagai cawagub.

’’Saya akan bawa berkas pendaftaran mereka ke DPP besok pagi (pagi ini, Red) untuk melanjutkan tahapan selanjutnya, yaitu verifikasi berkas. Terus nanti ada untuk surveinya,” ucap Iswan.

Sementara kemarin, dua pendaftar mengembalikan berkas. Mereka adalah Bachtiar yang langsung mengembalikan formulir. Serta Ananda Tohpati yang diwakilkan oleh tim pemenangannya, Herwan, pada pukul 09.00 WIB.

Dengan demikian, semua pendaftar sudah mengembalikan berkas. Meskipun hari terakhir yang ditetapkan TPPD untuk pengembalian berkas pendaftaran cagub-cawagub adalah hari ini. ’’Semua yang mengambil berkas sudah mengembalikan berkasnya. Maka kami laporkan ke DPP utuk proses lebih lanjutnya,” ujar dia.

Kepastian pencalonan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam Pilgub 2018 ditentukan hari ini (27/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News