Back to Back! Dovizioso Finis Pertama di MotoGP Catalunya

Back to Back! Dovizioso Finis Pertama di MotoGP Catalunya
Andrea Dovizioso. Foto: Crash

jpnn.com, BARCELONA - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso membuktikan diri sebagai kandidat serius meraih gelar juara MotoGP musim ini. Setelah finis tercepat di MotoGP Italia pekan kemarin, Dovi back to back, kembali menjadi yang paling kencang, dalam MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona, Minggu (11/6) malam WIB.

Kemenangan yang tak mudah. Dovi start dari posisi ketujuh. Di awal balapan, justru rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang memimpin balapan. Lorenzo bersaing ketat dengan duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Namun pelan dan pasti, Dovizioso mulai menyusul, menyalip Danilo Petrucci dan Jonas Folger yang sempat menghalangi Dovi menempel tiga rider di depan.

Di leading group, Pedrosa dan Marquez lebih terlihat ganas ketimbang Lorenzo. Nama terakhir akhirnya menyerah dan melorot bahkan disalip Dovizioso dan Folger.

Dovi akhirnya menyalip Marquez dan menempel Pedrosa di depan. Persaingan tiga rider terdepan ini berlangsung ketat. Pedrosa tersu ditekan Dovi dengan Ducati yang memang gila saat trek lurus. Kesempurnaan didapat Ducati karena Dovi jago dan tak kalah mulus saat melahap tikungan Circuit de Barcelona, seperti duo Honda.

Pelan dan pasti, Dovi tampak tampil lebih menggigit. Menyalip Pedrosa seakan hanya tinggal menungu waktu saja. Dovi akhirnya memimpin, langsung meninggalkan Pedrosa. Tak berapa lama, Marquez juga melewati Pedrosa dan berusaha mengejar Dovizioso.

Marquez hanya mampu memberi tekanan satu dua laps saja. Setelah itu Dovi tampak nyaman dan tinggal menunggu menuntaskan 25 laps balapan. Dovi finis pertama, Marquez kedua dan Pedrosa ketiga. (adk/jpnn)

10 Besar MotoGP Catalunya 2017:

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso membuktikan diri sebagai kandidat serius meraih gelar juara MotoGP musim ini. Setelah finis tercepat di MotoGP Italia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News