Bak Film Aksi, Polisi dan Bandar Narkoba Rebutan Senjata Api

Bak Film Aksi, Polisi dan Bandar Narkoba Rebutan Senjata Api
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, INDRAGIRI HILIR -  

KH alias Udin, seorang bandar narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, akhirnya berhasil diringkus, Selasa (4/7) lalu.

Penangkapan bandar ini bak film aksi. Sebab, polisi yang melakukan penyergapan harus bergumul untuk merebut senjata api (senpi) yang dikeluarkan sang bandar.

Penangkapan ini terjadi Selasa sore sekitar pukul 16.30 WIB. Sebelumnya, atas laporan masyarakat polisi menerima informasi adanya aktivitas peredaran narkoba di Jalan Lintas Samudra Parit Bina Tani Keluraha Harapan Tani Kecamatan Kempas, Inhil.

Di lokasi yang disebutkan, muncul nama KH alias Udin, seorang pemuda berusia 26 tahun warga setempat sebagai seorang yang mengedarkan narkoba. Diturunkan delapan orang anggota Satreskrim Narkoba Polres Inhil ke sana untuk menangkap.

Udin ketika tim penangkap datang sedang berada di teras rumahnya. ''Tersangka membuang barang bukti narkotika lalu melakukan perlawanan,'' kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Kamis (6/7) kemarin.

Perlawanan yang dilakukan tersangka cukup membahayakan. Dia mencabut senpi rakitan dari pinggang belakangnya. Beruntung petugas yang menangkap sigap. Sempat bergumul, senpi itu dapat direbut, tangan pelaku ditahan sehingga terjadi tembakan arah ke atas.

''Selanjutnya anggota langsung mengamankan pelaku, kemudian dilakukan penggeledahan badan dan penggeledahan rumah tersangka dengan disaksikan Ketua RT dan seorang warga. Ditemukan barang bukti narkoba,'' ungkap Guntur.

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News