Bakal Jadi Gubernur DKI, Djarot Diminta Evaluasi Kebijakan

Bakal Jadi Gubernur DKI, Djarot Diminta Evaluasi Kebijakan
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik meminta pelaksana tugas Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat untuk melakukan evaluasi kebijakan. Salah satunya adalah tidak melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga bahan pangan saat Ramadan dan lebaran.

“Operasi pasar bukan buat harga stabil, tapi buat harga murah,” kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (29/5).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu menyatakan, evaluasi juga perlu dilakukan terkait sistem swakelola. Pasalnya, sistem itu rawan penyelewengan.

“Sistem harus dievaluasi. Lebih baik dikasih ke pihak ketiga,” ujar Taufik.

Selain itu, dia berharap, Djarot melakukan evaluasi proyek pembangunan seperti pembangunan puskesmas di DKI yang belum sepenuhnya selesai.

“Padahal, sudah dikasih perpanjangan waktu tiga bulan, enggak kelar juga,” ucap Taufik.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah mengajukan surat pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo.

Karena itu, DPRD DKI akan melakukan sidang paripurna istimewa untuk mengumumkan pemberhentian Ahok dan mengusulkan Djarot sebagai Gubernur DKI. Sidang paripurna istimewa akan dilakukan Selasa (30/5).(gil/jpnn)


Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik meminta pelaksana tugas Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat untuk melakukan evaluasi kebijakan. Salah satunya adalah


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News