Bakti Sosial TNI AL Membangkitkan Rasa Cinta Tanah Air

Bakti Sosial TNI AL Membangkitkan Rasa Cinta Tanah Air
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi menyerahkan bantuan saat menghadiri bakti sosial TNI Angkatan Laut Tahun 2017 di Kampung Mahmud, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung, Rabu (24/5). Foto: Dispenal

jpnn.com, BANDUNG - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi menghadiri bakti sosial TNI Angkatan Laut Tahun 2017 di Kampung Mahmud, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung, Rabu (24/5). Kegiatan tersebut bertemakan “Melalui Bakti TNI Angkatan Laut Kita Tingkatkan Kesehatan, Kesejahteraan dan Pendidikan Masyarakat Serta Percepat Pembangunan Daerah.”


Menurut Laksamana Ade, suksesnya bakti TNI Angkatan Laut ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pemerataan pembangunan hingga ke daerah yang belum tersentuh oleh sarana prasarana yang layak. Kegiatan ini dapat membangkitkan rasa cinta tanah air Indonesia.

“Keterlibatan berbagai pihak dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa pembinaan potensi maritim nasional adalah tanggung jawab seluruh komponen bangsa. Saya berharap tali kekeluargaan dan gotong royong yang terbina sampai dengan saat ini tetap terjaga bahkan semakin erat nantinya,” kata Kasal.

Selama pelaksanaan bakti sosial ini berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Di antaranya renovasi 5 rumah tidak layak huni, Masjid Agung Mahmud, gapura masuk Makam Mahmud, gapura masuk Kampung Mahmud, MCK Sekolah dan Madrasah, Asrama Huni. Juga bakti sosial kesehatan berupa khitanan massal dan pembagian sembako hingga penyuluhan bela negara kepada masyarakat setempat.

Bagi jajaran TNI Angktan Laut dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat dalam memberikan pengabdian dan karya terbaik bagi bangsa dan negara guna mendukung terwujudnya Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Selain itu, Kasal yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi juga berkesempatan melaksanakan tatap muka dengan masyarakat, menyerahkan bantuan secara simbolis, sekaligus menandatangani prasasti dan meninjauan pelaksanaan kegiatan bakti sosial kesehatan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Aspam Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Agus Heryana, Aspers Kasal Laksda TNI Karma Suta, Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Tommi Basari Natanagara, Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya, Danlantamal III Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muchammad Richad.

Selain itu, Kadispenal Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, Perwakilan Pemerintah Daerah Jawa Barat, Bupati Kabupaten Bandung yang diwakili oleh Sekda H Sofian Nataprawira, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra dan sejumlah pejabat TNI Angkatan Laut serta Masyarakat Kampung Mahmud.(fri/jpnn)


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi menghadiri bakti sosial TNI Angkatan Laut Tahun 2017 di Kampung Mahmud, Desa Mekar Rahayu,


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News