Baku Tembak dengan Polisi, Pencuri Motor di Palembang Tewas

Baku Tembak dengan Polisi, Pencuri Motor di Palembang Tewas
Jasad Samsul yang dipelor Polisi saat dibawa ke RS Bhayangkara, RAbu (25/4). Foto: Novis/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Samsul, 30, alias Sam tewas dalam baku tembak dengan polisi di tepi Sungai Ogan, Kecamatan SU 1, Palembang, Sumsel, Rabu (25/4) sekitar pukul 11.45 WIB.

Informasi yang dihimpun, saat terjadi kejar-kejaran di tepi Sungai Ogan, tersangka Sam yang merupakan target operasi (TO) Polresta Palembang sempat melepaskan tembakan ke arah petugas.

Tersangka juga sempat nyebur ke Sungai Ogan untuk kabur.

Namun, pelarian tersangka terhenti setelah sebutir timah panas personel Satreskrim bersarang di dada tersangka. Tersangka langsung tersungkur.

“Dalam perjalanan ke RS Bhayangkara, nyawa tersangka tidak tertolong,” ujar Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara di depan ruang Instalasi Forensik RS Bhayangkara, Rabu (25/4).

Wahyu menegaskan, saat beraksi, tersangka sangat sadis. Tersangka tidak segan melukai korban. Tercatat, setidaknya ada 11 laporan polisi (LP) terkait tersangka, mayoritas kasus curanmor.

Bahkan, di antaranya tersangka juga melakukan penganiayaan berat dengan cara menyiram korban dengan cuka para pada bagian muka dan punggung korbannya.

“Akibatnya, korban mengalami luka berat karena siraman cuka para yang dilakukan tersangka,” lanjutnya.

Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor, Samsul, 30, alias Sam tewas dalam baku tembak dengan polisi di tepi Sungai Ogan, Kecamatan SU 1, Rabu (25/4) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News