Baku Tembak di Lahat, Polisi Selamat, Penjahat Jadi Mayat

Baku Tembak di Lahat, Polisi Selamat, Penjahat Jadi Mayat
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, LAHAT - Seorang tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda empat jenis pikap tewas dalam baku tembak dengan polisi, Senin (2/4).

Tersangka Rustam Efendi Alias Pendi alias Bobi alias Alex, 30, diterjang peluru pukul 02.00 WIB, Senin (2/4), saat rumahnya digerebek polisi di Neli Desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Rustam selama ini DPO dan merupakan pelaku kejahatan antar kota serta provinsi. Dalam catatan Polisi, warga Air Laga Kelurahan Kuripan Kota Pagaralam, ini setidaknya sudah melakukan 11 kali pencurian mobil dan motor di wilayah hukum Polres Lahat, Pagaralam dan Polda Provinsi Bengkulu.

Rustam yang juga DPO lapas Bengkulu Selatan ini dalam menjalankan aksinya tak segan melakui korbanya. Berbekal satu unit pistol, pelaku juga dikenal licin.

Saat penggerebekan di rumahnya, pelaku memberi perlawanan. Pelaku tak mengindahkan tembakkan peringatan.

Bahkan, saat peluru menembus kakinya, tersangka masih berupaya untuk berlari. Sebelum dilumpuhkan tersangka sempat melepaskan tembakkan hingga mengenai bagian perut Bripka Soehari. Beruntung, Soeheri menggunakan rompi antipeluru.(gti)


Seorang tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda empat jenis pikap tewas dalam baku tembak dengan polisi, Senin (2/4).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News