Balik dari Istana, Fadli Zon Ragukan Program Jokowi

Balik dari Istana, Fadli Zon Ragukan Program Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan pimpinaan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/3). FOTO: Dok. Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak percaya begitu saja dengan program reforma agraria yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

Saat pertemuan dengan para pimpinan lembaga tinggi negara di Istana Merdeka, Selasa (14/3), Presiden Jokowi memang menyampaikan salah satu programnya, yakni membagikan lahan seluas 21,7 juta hektar pada masyarakat.

Nah, Fadli meragukannya. Politikus Gerindra itu khawatir bahwa program bagus dari pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla itu tidak terimplementasikan dengan baik.

"Jadi pikiran-pikiran bagus tadi membagikan lahan, itu barangnya mana yang mau dibagi? Jangan-jangan gak ada," kata Fadli, usai mengikuti pertamuan dengan Presiden Jokowi.

Karena itu, Fadli menyarankan Presiden Jokowi memeriksa betul kepada para menterinya untuk memastikan lahan tersebut tersedia. Sehingga, masyarakat tidak kecele.

"Saya tadi juga bicara. Saya ingatkan beliau (Jokowi) bahwa seringkali hal-hal yang bagus tadi kami dukung, tapi pada akhirnya tidak terjadi. Angka-angka itu kan fantastis. Setahu saya, sudah banyak dibagi-bagi tuh lahan perhutanan itu. Menjadi perkebunan dan lain-lain," tambahnya.

Namun, dia memastikan bahwa program reforma agraria tersebut didukung DPR. Sebab, itu merupakan amanat Undang-Undang Agraria. Tapi, dia meminta dilaksanakan dengan benar.(fat/jpnn)


Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak percaya begitu saja dengan program reforma agraria yang disampaikan Presiden Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News