Balikpapan Steril dari Aktivitas NII

Balikpapan Steril dari Aktivitas NII
Balikpapan Steril dari Aktivitas NII
BALIKPAPAN- Walikota Balikpapan H Imdaad Hamid SE, memastikan wilayahnya bersih dari aktivitas kelompok yang mengatasnamakan dirinya Negara Islam Indonesia (NII). Kepastian itu disampaikan Imdaad karena hingga sekarang dirinya belum menerima laporan terkait adanya akatifitas NII di Balikpapan. Artinya, Balikpapan bersih dari kelompok yang dianggap makar tersebut. “Sampai sekarang tidak ada di Balikpapan,” ungkap Imdaad.

Hanya saja, Imdaad belum bisa memberi kepastian soal keberadaan pengikut NII tersebut. Pasalnya, belum tentu tidak adanya gerakan atau aktifitas NII, maka tidak ada pula pengikut NII di Balikpapan. “Sampai sekarang ini gerakan-gerakan ini tidak ada secara terkoordinir. Cuma memang orang-orang NII bisa saja ada di sekeliling saya atau kalian, karena mereka memang tidak beraktivitas.  Samalah contohnya dengan Ahmadiyah,” terang Imdaad.

Apakah Balikpapan memang bukan kota yang tepat untuk membangun jaringan atau melakukan kegiatan NII? Imdaad cepat-cepat membantah. Menurutnya, kelompok seperti NII bisa saja masuk, jika tanpa pengawasan yang cukup.  “Kada jua, kada jua. Bisa saja ada, yang penting pengawasan kita,” ujarnya.

Sementara Dandim 0905 Balikpapan, Letkol Mustofa mengakui, pihaknya hingga sekarang masih bersiaga terhadap penyebaran NII di Balikpapan. Pihaknya telah menginstruksikan kepada jajarannya, baik di tingkat, koramil hingga lapisan terbawah, untuk mendeteksi keberadaan NII. Tidak hanya di pemukiman, rumah-rumah ibadah juga tidak luput dari pengawasan.

BALIKPAPAN- Walikota Balikpapan H Imdaad Hamid SE, memastikan wilayahnya bersih dari aktivitas kelompok yang mengatasnamakan dirinya Negara Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News