Bamsoet: BSSN Harus Mampu Tegakan Kedaulatan Indonesia di Dunia Siber

Bamsoet: BSSN Harus Mampu Tegakan Kedaulatan Indonesia di Dunia Siber
Presiden Jokowi melantik Hinsa Siburian sebagai kepala BSSN, di Istana Negara, Selasa (21/5). Foto : Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendukung penunjukan mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI (purn) Hinsa Saburian, sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN).

Peraih Adhi Makayasa atau penghargaan taruna terbaik Akmil 1986 ini punya segudang pengalaman yang mumpuni untuk meningkatkan kinerja BSSN.

“Ancaman terbesar di era saat ini bukan lagi sekadar mengandalkan kekuatan invansi militer. Melainkan telah bergesar kepada cyber crime, cyber attack, maupun cyber war. Dibawah kepemimpinan Hinsa Saburian, BSSN harus semakin menegakan kedaulatan Indonesia di ranah Siber,” ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (21/05).

BACA JUGA : Wuiiihh, Edward Mendadak Tajir, Habiskan Rp 6,4 M untuk Foya - Foya

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini berharap dalam menjalankan keamanan siber, BSSN mampu bekerja secara efektif dan efisien.

Dengan cara memanfaatkan, mengembangkan dan mengonsolidasikan semua unsur yang terkait dengan keamanan siber.

“Bahkan untuk memudahkan kerja, BSSN juga perlu membuat cyberthreat map (peta serangan siber) sebagai big data untuk kemudian dianalisis berbagai potensi dan pola serangannya,” tutur Bamsoet.

BACA JUGA :Ada yang Bawa Bom Molotov dan Bambu Runcing, Jakarta Siaga Satu

BSSN juga perlu membuat cyberthreat map sebagai big data untuk kemudian dianalisis berbagai potensi dan pola serangannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News