Bamsoet Serahkan Bantuan Puluhan Alat Pertanian

Bamsoet Serahkan Bantuan Puluhan Alat Pertanian
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan berbagai bantuan sarana bidang pertanian di Purbalingga. Foto: Humas DPR

jpnn.com, PURBALINGGA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kembali menyerahkan berbagai bantuan sarana bidang pertanian kepada 13 kelompok tani yang tersebar di berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Terdiri dari 30 traktor roda dua, 10 cultivator, 20 pompa air, 5 power thresher, 5 corn sheller, dan 1 dryer UV.

“Saya harap berbagai bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para kelompok tani. Sehingga bisa meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Purbalingga, yang pada gilirannya juga akan mendongkrak tingkat kesejahteraan masyarakat,” ujar Bamsoet saat memberikan bantuan di Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jumat (15/03).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Plt Bupati Kabupaten Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan Rizal Djalil, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Sumarjo Gatot Irianto, serta Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Slamet Soebjakto.

Legislator Partai Golkar Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini menjelaskan, dalam berbagai rapat kerja dengan pemerintah, DPR RI selalu mendukung alokasi anggaran Kementerian Pertanian. Pada APBN 2019 ini anggaran Kementerian Pertanian jumlahnya mencapai Rp 21,68 triliun.

“Sebagai salah satu kementerian yang langsung berhubungan dengan rakyat, DPR RI selalu memastikan agar Kementerian Pertanian memanfaatkan anggaran dalam APBN 2019 untuk menggulirkan berbagai program bantuan kepada masyarakat. Penyerahan berbagai bantuan sarana bidang pertanian menjadi bukti nyata bahwa DPR RI dan pemerintah selalu hadir ditengah masyarakat,” jelas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini percaya, dengan memajukan sektor pertanian, sama saja sudah menyelesaikan setengah permasalahan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Karena Badan Pusat Statistik selama ini mencatat sektor pertanian selalu menempati peringkat teratas penyerapan tenaga kerja.

DPR RI selalu mendukung alokasi anggaran Kementerian Pertanian dalam berbagai rapat kerja dengan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News