Bandara Internasional Jawa Barat Ditarget Beroperasi 2018

Bandara Internasional Jawa Barat Ditarget Beroperasi 2018
PT Angkasa Pura (AP) II. Foto AP II

jpnn.com, BANDUNG - PT Angkasa Pura II (Persero) menjadi pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang terletak di Kertajati, sekitar 68 kilometer dari Bandung.

Dalam tahap awal, kerja sama pengoperasian BIJB segera dimulai dengan penandatanganan framework commitment dan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara AP II dan PT BIJB.

PT BIJB merupakan BUMD Jawa Barat yang bertanggung jawab membangun sisi darat dan terkait pengoperasian BIJB.

 Itu merupakan salah satu poin yang menjadi kesepakatan usai pertemuan Gubernur Jabar Achmad Heryawan dan Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar atas kepercayaan yang diberikan. Sehingga dalam waktu dekat AP II dan PT BIJB  akan membahas lebih detail terkait pengoperasian BIJB. Serta akan melakukan penandatanganan MoU terkait hal ini," ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin akhir pekan kemarin.

Awaluddin optimistis bisa membawa BIJB menjadi bandara yang secara maksimal dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Dia mengatakan, saat bertemu dengan gubernur Jabar, pihaknya juga menyampaikan minat untuk terlibat dalam pengembangan aerocity di kawasan bandara tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan bahwa AP II dan PT BIJB juga akan membentuk joint venture company yang fokus pada pengembangan usaha di BIJB," ujarnya.

PT Angkasa Pura II (Persero) menjadi pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang terletak di Kertajati, sekitar 68 kilometer dari Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News