Bandara Kualanamu Kini Terkoneksi dengan London Heathrow

Bandara Kualanamu Kini Terkoneksi dengan London Heathrow
Pesawat Garuda Indonesia. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Ada kabar baik dari Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara. Bandara tersebut kini telah membuka konektivitas baru ke Eropa.

Ini ditandai dengan maskapai Garuda Indonesia membuka penerbangan Denpasar-Kualanamu-London, mulai Selasa (6/8).

Penerbangan tersebut dioperasikan menggunakan pesawat berbadan lebar (widebody) Airbus A330-200 berkapasitas 200 penumpang dengan menempuh penerbangan sekitar 13 jam 20 menit.

BACA JUGA: Thailand Bikin Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Juara Piala AFF U-15

Adapun Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan Denpasar-Kualanamu-London sebanyak tiga kali seminggu yaitu pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

Keberangkatan dari Kualanamu dilayani dengan penerbangan GA 086 pada pukul 12.40 WIB, sementara dari Heathrow menggunakan GA 087 pada pukul 21.45 waktu setempat.

Dalam siaran persnya, President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan dibukanya penerbangan tersebut oleh Garuda menandakan pasar penerbangan internasional dari Kualanamu masih sangat berkembang.

Muhammad Awaluddin mengatakan terealisasinya penerbangan ke London ini berkat kerjasama yang baik di antara seluruh pihak antara lain operator bandara, maskapai, ground handling, dan regulator seperti bea dan cukai, karantina serta imigrasi.

Ada kabar baik dari Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara. Bandara tersebut kini telah membuka konektivitas baru ke Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News