Bandara Radin Inten II Lampung Akan Diserahkan kepada AP II

Bandara Radin Inten II Lampung Akan Diserahkan kepada AP II
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau ke Bandara Radin Inten II, Lampung, Minggu (20/11). Foto dok Humas Perhubungan

jpnn.com - LAMPUNG - Kepemilikan dan pengelolaan Bandara Radin Inten II Lampung bakal diserahkan kepada PT Angkasa Pura (AP) II.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke Bandara Radin Inten II, Lampung, Minggu (20/11).

Nantinya, Bandara Radin Inten II akan dijadikan sebagai bandara sub hub dari Bandara Soekarno Hatta.

“Saya sudah berbicara dengan Gubernur Lampung, beliau sangat antusias. Bandara Radin Inten II akan dijadikan bandara sub hub bandara-bandara di wilayah sekitar yang akan menuju Soekarno Hatta, sehingga bisa mengurangi kepadatannya," kata Budi.

Sedangkan, Bandara Soekarno Hatta akan dikonsentrasikan untuk penerbangan internasional.

Saat ini Bandara Radin Inten II tengah dikembangkan, landasan diperpanjang hingga 3.000 meter yang bisa didarati pesawat jenis Airbus 330.

Di sisi darat, sedang dibangun gedung Terminal baru yang mampu menampung lebih banyak penumpang dibanding terminal lama, yang hanya mampu menampung 1,4 juta penumpang pertahun.

Gedung terminal juga dilengkapi gedung parkir tiga lantai yang mampu menampung 700 kendaraan roda empat, dengan fasilitas sky bridge yang bisa menghubungkan gedung parkir dengan gedung terminal.

LAMPUNG - Kepemilikan dan pengelolaan Bandara Radin Inten II Lampung bakal diserahkan kepada PT Angkasa Pura (AP) II. Hal itu disampaikan Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News