Bandit Kambuhan di Muba Tewas Ditembak Polisi

Bandit Kambuhan di Muba Tewas Ditembak Polisi
Kapolresta Kombes Pol Wahyu Bintono memperlihatkan barang bukti penangkapan terhadap tersangka Jainuri. foto: novis sumeks.co.id

jpnn.com, MUBA - Seorang pelaku kejahatan bernama Jainuri, 31, alias Nuri, tewas ditembak Tim Ranmor Satreskrim Polresta Palembang saat penangkapan di Muba, Sumatera Selatan.

Saat ditangkap, tersangka pencurian itu sempat menembakkan senpira jenis Revolver miliknya ke arah petugas sebanyak dua kali, Minggu (1/7).

Beruntung, tembakan itu meleset. Padahal, petugas sudah memberikan tembakan ke udara agar tersangka menyerah. Namun, tidak digubris.

“Karena membahayakan keselamatan petugas, tersangka lalu kami beri tindakan tegas dan terukur. Tersangka meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” ujar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono seperti dilansir Sumeks.co.id hari ini.

Wahyu menjelaskan, tersangka yang merupakan residivis, sudah menjadi target operasi (TO). Setidaknya ada dua laporan polisi (LP) di Polresta Palembang menyangkut aksi tersangka.

Seperti pada Jumat (28/8) pukul 22.00 WIB, tersangka bersama komplotannya merampok rumah di Jl Padma, Lr Kebon, RT 31, RW 06, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU 2.

Saat itu, tersangka menodongkan senpira ke pemilik rumah dan menguras harta bendanya. Seperti laptop merek Acer warna silver dan sebuah handphone merek Samsung S-5 warna Putih.

Kemudian di tahun berikutnya, merampok sebuah minimarket di Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1. Tersangka dan komplotannya, pura-pura belanja. Saat berada di depan kasir, langsung menodongkan senpira dan sajam. Lalu menguras semua uang yang ada di kasir sejumlah Rp7.400.000. (vis/ion/ce1)


Seorang pelaku kejahatan bernama Jainuri, 31, alias Nuri, tewas ditembak Tim Ranmor Satreskrim Polresta Palembang saat penangkapan di Kabupaten Muba.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News