Bang Akbar Dorong Golkar segera Cari Pengganti Setnov

Bang Akbar Dorong Golkar segera Cari Pengganti Setnov
Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh senior Partai Golkar Akbar Tanjung mengharapkan partainya segera mengambil langkah serius pasca-langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP. Menurut Akbar, Partai Golkar harus segera bergerak memilih ketua umum baru.

Akbar yang juga wakil ketua Dewan Kehormatan memang menyampaikan simpatinya terhadap Novanto yang kini menjadi tersangka kasus e-KTP. Meski demikian, Akbar juga mendorong Golkar segera bergerak mewacanakan musyarah nasional luar biasa (munaslub) untuk mencari sosok baru pengganti Novanto.

"Mengambil langkah-langkah yang definitif berkaitan dengan kepemimpinan Partai Golkar," ujar Akbar saat dihubungi, Selasa (18/7).

Mantan ketua DPR itu menambahkan, apabila Golkar tidak segera mengambil tindakan soal Setnov maka kemungkinan imbasnya akan pada suara partai berlambang beringin hitam tersebut di Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. Karena itu, sudah semestinya Golkar mengambil langkah yang bisa membawa dampak positif bagi perjalanan partai ke depan.

"Sehingga pemimpin baru bisa membawa langkah-langkah strategis Partai Golkar ke depan," tegasnya.

Sekadar informasi, KPK menetapkan Setnov sebagai tersangka kasus korupsi yang merugikan negara Rp 2,3 triliun. Ketua umum Golkar hasil munaslub Bali itu diduga bersama-sama pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong melakukan kongkalikong dalam perencanaan dan pengadaan e-KTP di Kementerian Dalam Negeri.‎(cr2/JPG)


Tokoh senior Partai Golkar Akbar Tanjung mengharapkan partainya segera mengambil langkah serius pasca-langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News