Bang Ara Serap Aspirasi Kadin Sumut untuk Kuatkan BPR

Bang Ara Serap Aspirasi Kadin Sumut untuk Kuatkan BPR
Maruarar Sirait. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait mengharapkan perbankan peduli pada rakyat kecil dan kalangan ekonomi lemah. Ara -panggilan akrabnya- menyatakan hal itu saat menjadi pembicara seminar nasional yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Medan, Sumatera Utara, Jumat (14/7).

Dalam seminar nasional bertema Peran Industri Jasa Keuangan Dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut itu Ara melakukan dialog dengan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Berbeda dari pembicara lainnya sebagaimana seminar konvensional, Ara memilih mendengar aspirasi dari peserta terlebih dahulu.

Politikus PDI Perjuangan itu merasa perlu tahu kondisi lapangan, termasuk aspirasi Kadin Sumut. Dengan demikian, Ara mengharapkan jawabannya pun sesuai dengan kondisi riil.

Bang Ara Serap Aspirasi Kadin Sumut untuk Kuatkan BPR

Seminar Nasional bertema Peran Industri Jasa Keuangan Dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut di Medan, Jumat (14/7).

"Kebijakan harus berbasis realitas sehingga nyambung. Apalagi kalau bicara ekonomi Indonesia, masih banyak undergound economy," ujarnya.

Dalam dialog itu ada Wakil Ketua Umum Bidang Perbankan dan Permodalan Kadin Sumut Syafruddin Siregar yang menyampaikan aspirasinya. Dia mengharapkan UU Perbankan direvisi agar pemerintah lebih berpihak pada bank prekreditan rakyat (BPR).

Syafruddin mengatakan, saat ini BPR ini ada di seluruh pelosok dan peduli pada pengembangan usaha kecil menengah (UKM). "Di sini ada sekitar 60 dari BPR. Kami mohon dukungan. Sebab ekonomi negara juga bisa tumbuh apabila di desa ada pertumbuhan," ungkap Syafruddin.

Anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait mengharapkan perbankan peduli pada rakyat kecil dan kalangan ekonomi lemah. Ara -panggilan akrabnya- menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News