Bang Hinca Sebut Mas Ibas Tergolong Caleg Unggulan Demokrat

Bang Hinca Sebut Mas Ibas Tergolong Caleg Unggulan Demokrat
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan menyatakan bahwa partainya mengusung nama-nama besar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR pada pemilu 2019. Menurutnya, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memajang nama-nama unggulan di 80 daerah pemilihan.

"Kami harapkan seluruh caleg yang kami usung bisa diterima oleh masyarakat, bisa diterima oleh para penggemar para pendukung dan simpatisan Partai Demokrat," kata Hinca di KPU, Jakarta, Selasa (17/7).

Sebagai contoh, PD memajang Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VII. Hinca mengatakan, putra bungsu Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjadi unggulan partainya untuk dapil Jatim VII yang meliputi Trenggalek, Magetan, Ngawi, Ponorogo dan Pacitan.

"Misalnya di dapil Jawa Timur VII daerah Pacitan dan sekitarnya, seperti biasa unggulan kami Mas Edhie Baskoro Yudhoyono yang dikenal dengan panggilan Mas Ibas," sebut Hinca.

Politikus berlatar pengacara itu menambahkan, sebenarnya ada 668 orang yang sebelumnya mendaftar untuk menjadi caleg PD. Namun, karena kuota yang disyaratkan undang-undang maksimal 575 orang, PD memilih yang terbaik dari nama-nama yang mendaftar.

"Mohon doanya, agar siapa pun yang kami siapkan mendapat tempat terbaik dan PD menjadi pemenang Pemilu 2019," pungkas Hinca.(gir/jpnn)


Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan menyatakan bahwa partainya mengusung nama-nama unggulan sebagai caleg di 80 daerah pemilihan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News