Bang Rhoma Sangat Lega karena Ridho Tak Tewas Overdosis Narkoba

Bang Rhoma Sangat Lega karena Ridho Tak Tewas Overdosis Narkoba
Rhoma Irama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rhoma Irama untuk kali pertama menghadiri persidangan atas putranya, Ridho Rhoma yang menjadi terdakwa perkara narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (11/7). Sebagai ayah, Raja Dangdut itu meyakini hal yang terjadi pada Ridho merupakan pembelajaran.
           
“Ini momentum yang baik agar dia betul-betul kembali menjadi anak saleh yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara sesuai dengan profesinya," kata Rhoma.

Pemilik lagu Mirasantika itu juga berupaya menguatkan mental putranya yang menjadi pesakitan. Bahkan, Rhoma terus menasihati Ridho agar belajar dari pengalaman hidupnya.

"Saya selalu mengatakan bahwa tidak ada manusia yang tidak bersalah. Semua manusia itu punya salah dan dosa. Tapi manusia yang baik adalah ketika dia bersalah, menyadari kesalahannya, dan berusaha untuk tidak melakukannya lagi," ungkapnya.

Lantas, apakah Rhoma marah atas kelakuan Ridho? Pria yang kondang disapa dengan panggilan Bang Haji itu mengaku kecewa saja.

"Walaupun saya kecewa, tapi saya tidak marah. Bahkan saya masih bersyukur, ketika ditemukan dia masih hidup,” tukas Rhoma.

Mengutip data Badan Narkotika Nasional (BNN), kata Rhoma, sekitar 50 orang meninggal setiap hari karena narkoba. Karenanya dia sangat bersyukur karena Ridho bukan tergolong yang tewas akibat narkoba.

"Jadi masih bersyukur karena dia tidak ditemukan mati overdosis. Maka saya juga ingin meningkatkan semangat saya untuk terus memerangi narkoba," ujarnya.(mg7)


Rhoma Irama untuk kali pertama menghadiri persidangan atas putranya, Ridho Rhoma yang menjadi terdakwa perkara narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News