Bangka Belitung Dilanda Banjir, PLN Buat Posko Bantuan

Bangka Belitung Dilanda Banjir, PLN Buat Posko Bantuan
Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Babel. Foto: BNPB

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membangun pos siaga di Belitung untuk membantu warga serta memantau perbaikan pascahujan lebat yang mengguyur Provinsi Bangka Belitung sejak Jumat (14/7) lalu.

Hujan lebat ini mengakibatkan sejumlah infrastruktur kelistrikan di lima kecamatan Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung terendam banjir.

"Kondisi ini mengakibatkan terputusnya aliran listrik untuk tiga ribu pelanggan di Bangka. Penormalan aliran listrik saat ini mulai kami lakukan secara bertahap," ujar GM Wilayah Babel Susiana Mutia.

Posko yang terletak di PLN Area Belitung juga menyiapkan sejumlah bantuan makanan dan sembako berupa mie instan, beras, air mineral dan snack.

"Dalam kondisi banjir seperti ini, warga pasti sulit mendapatkan makanan, untuk itu melalui program PLN Peduli kami membagikan sejumlah bantuan agar bisa sedikit meringankan beban warga korban banjir," tandas Susiana.(chi/jpnn)

 


PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membangun pos siaga di Belitung untuk membantu warga serta memantau perbaikan pascahujan lebat yang mengguyur


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News