Bangka Belitung Dilanda Banjir, PLN Normalkan Aliran Listrik Secara Bertahap

Bangka Belitung Dilanda Banjir, PLN Normalkan Aliran Listrik Secara Bertahap
Listrik padam. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) langsung bergerak memperbaiki dan melakukan pemulihan aliran listrik pascahujan lebat yang mengguyur Provinsi Bangka Belitung sejak Jumat (14/7) lalu.

Hujan lebat ini mengakibatkan sejumlah infrastruktur kelistrikan di lima kecamatan Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, terendam banjir.

Dari hasil verifikasi sementara untuk wilayah Belitung tercatat sepuluh feeder padam dan 556 unit trafo terendam air, hal ini menyebabkan 28 ribu pelanggan harus mengalami pemadaman.

Sementara untuk wilayah Bangka tercatat 38 trafo terendam banjir dan dua buah feeder mengalami kerusakan yang disebabkan angin kencang dan luapan banjir.

"Kondisi ini mengakibatkan terputusnya aliran listrik untuk tiga ribu pelanggan di Bangka. Saat ini tim kami telah melakukan survey untuk melihat kondisi kerusakan yang terjadi akibat luapan air maupun angin yang kencang, penormalan aliran listrik saat ini mulai kami lakukan secara bertahap," ujar GM Wilayah Babel Susiana Mutia.

Susiana menambahkan sejumlah jalan yang terputus akibat banjir menjadi tantangan dalam proses perbaikan jaringan listrik di Bangka Belitung.

Sementara itu terkait keselamatan warga agar terhindar dari bahaya kelistrikan saat banjir, PLN menghimbau warga segera matikan listrik dari saklar mcb di kwh meter.

"Kami mohon maaf dan mohon bantuan masyarakat untuk melaporkan kepada PLN terdekat jika melihat infrastruktur listrik yang terendam banjir," tutur Susiana.(chi/jpnn)


PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) langsung bergerak memperbaiki dan melakukan pemulihan aliran listrik pascahujan lebat yang mengguyur Provinsi


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News