Bangkai Bayi Paus Terdampar di Pantai Genjor

Bangkai Bayi Paus Terdampar di Pantai Genjor
Bangkai bayi paus terdampar di pantai. Foto: JPG

jpnn.com, TRENGGALEK - Bangkai bayi paus ditemukan terdampar di wilayah Pantai Genjor di perbatasan antara Kecamatan Watulimo, Trenggalek, dan Kecamatan Besuki, Tulungagung, Jatim.

Penemuan tersebut bermula dari laporan nelayan yang melihat ikan paus terdampar.

''Lokasi yang dilaporkan tidak bisa diakses dari darat sehingga kami harus mengeceknya melalui laut,'' kata Perwira Penghubung TNI-AL Lanal Malang Lettu Laut (PM) Muhammad Agustoni Ervandik.

Anggota Posmat TNI-AL Prigi dan Popoh bersama Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Prigi lang­sung menuju ke lokasi untuk mengecek kebenaran laporan tersebut.

Dia melanjutkan, baru kemarin (15/8) tim sampai di lokasi dengan koordinat 08°17',38"LS _111°46'18"BT yang masuk wilayah pesisir Trenggalek itu, sesuai dengan laporan nelayan tersebut.

Ternyata laporan itu benar. Tim menemukan bangkai ikan paus yang diprediksi masih bayi dan membusuk di wilayah tersebut.

Sementara itu, Koordinator PSDK Prigi Achmad Wais menjelaskan, bayi paus yang terdampar adalah jenis baleen yang merupakan kategori paus terbesar.

Dengan demikian, berdasar bentuknya, diperkirakan ukurannya mencapai 6-10 meter dan berat lebih dari 2 ton. (jaz/and/c22/diq/jpnn)

Bangkai bayi paus ditemukan terdampar di wilayah Pantai Genjor di perbatasan antara Kecamatan Watulimo, Trenggalek, dan Kecamatan Besuki, Tulungagung,


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News