Bangkitkan Bisnis Radio, Erick Thohir Siapkan 4 Gagasan

Bangkitkan Bisnis Radio, Erick Thohir Siapkan 4 Gagasan
Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) periode 2019-2023 dalam kongres yang dihelat di Jakarta, Selasa (30/4). Foto: PRSSNI

jpnn.com, JAKARTA - Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) periode 2019-2023 dalam kongres yang dihelat di Jakarta, Selasa (30/4).

Dia mengaku siap menjadikan PRSSNI sebagai lokomotif untuk membawa radio ke puncak kejayaan.

Secara emosional, sambung Erick, radio sangat lekat dalam kehidupannya. Industri radio pula yang turut mewarnai perjalanan usahanya.

“Selama menjadi pelaku usaha, saya mendedikasikan diri untuk turut serta dalam upaya memajukan industri radio di Indonesia,” ujar Erick.

Menurut Erick, banyak hal yang harus dilakukan untuk membawa radio ke puncak kejayaan.

Pasalnya, industri radio menghadapi tantangan dan permasalahan yang sangat kompleks.

Di antaranya, radio expenditure (Radex) yang secara nasional masih berjalan di tempat dan potensinya belum digali secara optimal.

Selain itu, menurunnya jumlah pendengar radio berdampak pada perebutan pasar pendengar yang beririsan pula dengan masifnya perkembangan platform digital.

Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) periode 2019-2023 dalam kongres yang dihelat di Jakarta, Selasa (30/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News