Bangun Bandara Kulonprogo, AP I Jamin Bebas Calo

Bangun Bandara Kulonprogo, AP I Jamin Bebas Calo
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I meyakini pembiayaan pembangunan Bandara Kulonprogo tidak akan melambung meski harga tanah naik. Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura I Farid Indra Nugraha mengatakan, seluruh perhitungan sudah berdasarkan dengan penilaian kesepakatan awal proyek.

"Proses ini semua sudah dilakukan oleh pelaksana yaitu BPN. Jadi kemungkinan itu sudah dicatatkan, tidak ada kemungkinan harga di luar harga normal," kata Farid saat mengelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Kamis (15/10).

Di samping itu, perseroan juga sudah menyiapkan langkah antisipasi jika proyek tersebut disusupi calo tanah. "Kalau ada calo sudah kami antisipasi," tuturnya.

Sementara terkait adanya sejumlah penambakan udang di lokasi pembangunan, Farid menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada bupati setempat. Menurutnya, jika tambak tersebut dibangun setelah Izin Pembangunan Lokasi (IPL) keluar, tentu akan diperhitungkan.

"Saya tidak akan mengeluarkan arahan kebijakan dari bupati setempat, tapi setidaknya pak bupati akan melihat dibangun atau dibuatnya tambak itu sejak kapan," tukas Farid. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I meyakini pembiayaan pembangunan Bandara Kulonprogo tidak akan melambung meski harga tanah naik. Sekretaris Perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News