Banjir di Kelurahan Bangka Telan Korban Jiwa

Banjir di Kelurahan Bangka Telan Korban Jiwa
Mayat. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di ibu kota sejak beberapa hari lalu akhirnya memakan korban jiwa.

Novi Eka Mely Yana (31), warga Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, ditemukan tewas di dalam rumah saat banjir sedalam 1,5 meter menggenangi wilayah tersebut, Selasa (21/2).

Menurut sepupu korban, Een (40), debit air mulai masuk ke pemukiman sekitar pukul 05.30 WIB.

Rumah korban sendiri hanya berada sekitar 10 meter dari bibir Kali Krukut. Sehingga dampak dari luapan kali mencapai 1,5 meter.

"Awalnya saya kan lagi di Musala ngungsi. Terus saya lihat ada anaknya Novi, namanya Reyhan (8). Saya tanya kemana mamanya, dijawab katanya enggak tahu. Lalu saya berpikir untuk mencari ke rumahnya," ujar Een.

Kemudian, kata dia, sekitar jam 06.00 WIB, dirinya nekat menerobos genangan setinggi 1,5 meter untuk mencari korban di rumahnya. Saat berada di depan rumah, dia melihat ada kabel listrik menjuntai dan menyentuh air.

"Saya melihat tangan kanannya (korban) mengambang. Saya langsung teriak minta tolong," ucapnya.

Mendengar teriakan Een, warga langsung berdatangan. Setelah mengangkat Novi dari dalam air, mereka membawanya ke RSIA Kemang agar mendapatkan penanganan medis. Namun setelah diperiksa, korban sudah meninggal.

 Banjir yang merendam sejumlah wilayah di ibu kota sejak beberapa hari lalu akhirnya memakan korban jiwa.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News