Banjir Masih Ancam Kabupaten Banjar

Lagi, Gelombang Terjang Aluh-Aluh

Banjir Masih Ancam Kabupaten Banjar
Banjir Masih Ancam Kabupaten Banjar
MARTAPURA-  Belum hilang kesedihan sebagian besar warga pesisir di Kecamatan Aluh-Aluh akibat terjangan gelombang pasang pada pertengahan Desember 2008 lalu, Senin (12/1) malam bencana serupa terjadi lagi. Akibatnya, Desa Labat Muara, Sungai Musang, Bakambat, Pulantan, Tanipah dan Desa Aluh-Aluh Besar  Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Kalsel, porak porenda.

Beruntung, hantaman angin kencang dan gelombang pasang kemarin malam tidak memakan korban sebagaimana pada peristiwa sebelumnya.

“Dari enam desa yang dihantam gelombang pasang dan angin ribut, Desa Labat Muara dan Sungai Musang yang paling parah. Di Labat Muara dua buah rumah roboh. Kemudian dua lokal SMP Labat Muara yang masih dalam proses pembangunan ambruk,” ujar Suharto, Kasi Sosial Kecamatan Aluh-Aluh, kemarin.

Robohnya dua rumah penduduk tersebut jelasnya lagi, satu rumah akibat terjangan gelombang pasang. Sementara satu rumahnya lagi roboh akibat terjangan angin kecang dan tersambar petir.

MARTAPURA-  Belum hilang kesedihan sebagian besar warga pesisir di Kecamatan Aluh-Aluh akibat terjangan gelombang pasang pada pertengahan Desember

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News