Banjir, Ribuan Rumah Terendam

Banjir, Ribuan Rumah Terendam
Banjir, Ribuan Rumah Terendam
AMUNTAI- Hujan deras yang terjadi di Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan akhirnya mengakibatkan ribuan rumah warga di Kecamatan Haur Gading terendam. Bahkan, diperkirakan banjir sudah menenggelamkan 80 persen wilayah kecamatan tersebut. Akibatnya, warga kebingunan mencari tempat untuk mengungsi lantaran rendaman air sudah memasuki rumah penduduk yang sebagian besar dalam bentu rumah panggung itu.

Camat haur gading, Tony Fitriyadi mengatakan saat ini warganya sangat membutuhkan makanan dan perlengkapan darurat serta obat-obatan. "Banjir semakin parah, saya berharap tidak ada korban jiwa karena semakin banyak wilayah yang terendam. Warga diminta untuk waspada dengan memilih tinggal ke daerah yang lebih tinggi," kata Tony.

Ia mengakui hingga kini berbagai fasilitas yang dimiliki tidak bisa berfungsi lagi dan anak sekolah hampir semua tidak bisa beraktivitas seperti biasanya, demikian juga tempat ibadah dan jalan penghubung antara Amuntai Kota dan Haur Gading.

”Warga sangat butuh bahan makanan sekarang, hal ini sangat urgent untuk ditangani,” tambahnya.

AMUNTAI- Hujan deras yang terjadi di Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan akhirnya mengakibatkan ribuan rumah warga di Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News