Banjir Sejarah di Partai Puncak

Banjir Sejarah di Partai Puncak
Banjir Sejarah di Partai Puncak
PARIS - Sejarah baru sudah pasti akan tercipta di tunggal wanita Prancis Terbuka 2010. Grand slam lapangan tanah liat itu dipastikan bakal memiliki jawara baru. Selain itu, dua petenis yang meraih tiket ke partai puncak belum sekali pun mengoleksi gelar di turnamen grand slam.

   

Dua petenis yang akan berhadapan di final sungguh jauh dari dugaan, yaitu unggulan ketujuh Samantha Stosur (Australia) dan unggulan ke-17 Francesca Schiavone (Italia). Tanpa banyak kesulitan, mereka melalui semifinal dengan mulus. Keduanya juga telah mengandaskan para unggulan utama yang lebih dijagokan.

   

Sebelum partai puncak Roland Garros tahun ini berlangsung, sudah banyak sejarah yang tercipta. Schiavone dan Stosur menciptakan sejarah bagi diri mereka sekaligus negara masing-masing.

   

Schiavone menjadi petenis wanita asal Italia pertama yang mencapai final grand slam. Dia melaju ke final setelah lawannya di semifinal kemarin (3/6) WIB, Elena Dementieva (Rusia), mengundurkan diri sebelum set kedua berlangsung. Tak disebutkan dengan pasti penyebab mundurnya Dementieva, tapi diperkirakan itu disebabkan cedera paha kanan yang dideritanya sejak semifinal.

   

PARIS - Sejarah baru sudah pasti akan tercipta di tunggal wanita Prancis Terbuka 2010. Grand slam lapangan tanah liat itu dipastikan bakal memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News