Banjir Sentani, PLN Kerahkan 8 Tim untuk Pemulihan

Banjir Sentani, PLN Kerahkan 8 Tim untuk Pemulihan
Listrik padam. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SENTANI - PT PLN mengerahkan delapan tim dengan total 52 personel untuk pulihkan pasokan listrik akibat banjir bandang yang terjadi di daerah Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pada hari pertama ini, tim fokus memulihkan jaringan listrik yang terdampak seperti daerah Sentani, Depapre, Genyem dan yang lainnya.

Akibat banjir bandang tersebut, sejumlah lokasi yang terdampak mengalami pemadaman dikarenakan robohnya tiang jaringan listrik.

"Saat ini kami sudah melakukan mobilisasi sebanyak 8 tim untuk perbaikan infrastruktur kelistrikan yang ada di daerah Sentani dan sekitarnya. Kami juga memfokuskan pada tempat-tempat vital seperti posko penanggulangan bencana, rumah sakit, dan lainnya," ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat Ari Dartomo.

Sementara PLN membuka posko perbaikan teknis yang berada di Kantor ULP PLN Sentani untuk memperlancar proses pemulihan.

"Untuk besok kami sudah mempersiapkan kurang lebih 90 personil dalam memperbaiki infrastruktur. Saat ini kami juga sedang melakukan pengecekan material apa saja yang dibutuhkan. Semoga untuk hari ini beberapa lokasi dapap kembali terlistriki meskipun belum optimal," tutur Ari.

PLN mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang terdampak banjir bandang dan sementara belum dapat dialiri listrik.

"Mohon doa dan dukungannya agar secepatnya pasokan listrik kembali pulih dan para tim yang bekerja diberi kesehatan dan keselamatan dalam proses pemulihannya," tutupnya.(chi/jpnn)

PLN mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang terdampak banjir bandang di Sentani dan sementara belum dapat dialiri listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News