Bank Syariah Mandiri Genjot Pertumbuhan KPR

Bank Syariah Mandiri Genjot Pertumbuhan KPR
Perumahan. ILUSTRASI. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Jaya Real Property di Jakarta pada 26 Mei lalu.

Isi perjanjian mencakup pemasaran serta fasilitas pembiayaan BSM Griya untuk konsumen perorangan yang akan membeli rumah di proyek perumahan Bintaro Jaya dan Graha Raya.

Senior Executive Vice President BSM Niken Andonowarih mengatakan sejalan dengan fokus perseroan pada segmen ritel, BSM Griya merupakan produk pembiayaan yang menjadi salah satu produk unggulan pihaknya.

"Pembiayaan nasabah untuk kepemilikan kebutuhan rumah (landed house) masih menjadi prioritas bagi BSM" ujar Niken.  

Untuk itu, tahun ini BSM agresif melakukan kerja sama dengan developer untuk menggenjot pertumbuhan bisnis di pasar kredit pemilikan rumah (KPR).

‘’Kami membidik pertumbuhan 13 persen karena potensi pembiayaan rumah cukup besar mengingat masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah. Salah satu strategi untuk meningkatkan portofolionya adalah bekerja sama dengan developer atau pengembang perumahan skala besar termasuk PT Jaya Real Property” tambah Niken.

Sementara itu Direktur PT Jaya Real Property Swandayani mengatakan, kerja sama ini dapat mendorong penjualan

"Karena sekarang kami dapat menawarkan alternatif proses kepemilikan rumah dengan cara syariah sekaligus diversifikasi produk” katanya.

Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Jaya Real Property di Jakarta pada 26 Mei lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News