Bantah Pakai Konsultan Asing, Tim Prabowo: Kami Difitnah

Bantah Pakai Konsultan Asing, Tim Prabowo: Kami Difitnah
Jokowi dan Prabowo saat Debat Capres 17 Januari. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Irawan Ronodipuro mengatakan, pihaknya tidak pernah menggunakan konsultan asing untuk menghadapi Pilpres 2019.

Karena itu, pernyataan calon presiden Joko Widodo soal kubu BPN Prabowo-Sandi menggunakan konsultan asing, dinilai kebohongan.

Irawan menilai isu tersebut terkesan memprovokasi dan mengganggu suasana demokrasi yang diharapkan terus berlangsung damai hingga pemilu berakhir.

"Saya sebagai direktur luar negeri BPN tahu betul bahwa kami tidak ada sama sekali konsultan asing," ujar Irawan di Jakarta, Selasa (5/2).

BPN Prabowo-Sandi, kata Irawan, sepenuhnya beranggotakan anak-anak bangsa yang banyak mendapatkan pendidikan di luar negeri.

"Saya bisa memastikan kami tidak menggunakan konsultan politik asing. Maka pernyataan presiden itu salah," katanya.

Irawan juga mengatakan, isu soal penggunaan konsultan asing pertama kali muncul dalam potongan video seorang pejabat dari Kedutaan Besar Rusia menyalami Prabowo sebelum menyampaikan pidato 'Indonesia Menang' di JCC, Jakarta 14 Januari lalu.

Saat itu, lanjut Irawan, pihaknya mengundang sejumlah pejabat tinggi dari kedutaan besar negara sahabat. Ada 13 perwakilan yang datang.

BPN Prabowo - Sandi bantah pernah menggunakan konsultan asing untuk pemenangan Pilpres 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News