Bantu Korban Banjir Karawang dengan Pengobatan Gratis

Bantu Korban Banjir Karawang dengan Pengobatan Gratis
Wakil Sekjen Partai Demokrat (PD) Saan Mustopa (kaos putinh lengan panjang dan bertopi) ketika mendatangi para korban banjir di Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (23/1).

jpnn.com - KARAWANG - Ratusan warga korban banjir di Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat siang tadi mendapat pengobatan gratis. Kegiatan pengobatan gratis yang diinisiasi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa itu diharapkan bisa meringankan beban para korban banjir.

Saan yang ditemui di sela-sela pengobatan gratis mengatakan, para korban banjir kesulitan menuju pusat kesehatan masyarakat maupun rumah sakit. Sebab, akses menuju tempat pengobatan juga tergenang banjir.

Karenanya Saan dengan membawa tim medis dari Jakarta menggelar posko pengobatan gratis tak jauh dari lokasi banjir di Desa Purwadana. "Semoga ini dapat mengurangi beban dan kebutuhan bagi para korban banjir di Karawang terutama untuk daerah yang terisolir," kata Saan Kamis (23/1).

Selain pengobatan gratis, Saan juga membagikan logistik berupa mi instan, roti dan kebutuhan bayi di wilayah lainnya. Di antaranya wilayah Rengasdengklok, Pakisjaya, Batujaya, Tirtajaya, Pedes dan Rawamerta.

Saan menambahkan, banjir sudah menjadi persoalan tahunan di Karawang. Wakil Sekjen PD yang juga putra asli Karawang itu berharap persoalan banjir di Karawang akibat luapan Sungai Citarum itu ditangani oleh pemerintah daerah dan pusat.

Namun, lanjut Saan, kini persoalan banjir itu bukan semata-mata luapan Citarum tetapi juga pesatnya pertumbuhan lokasi industri dan bisnis yang menggerus lahan hijau di daerah penghasil beras itu. "Pertumbuhan pembangunannya tidak sejalan dengan penciptaan sumber daerah resapan maupun penanganan AMDAL (analisis mengenai dampak lingkungan, red) yang baik," ulasnya.

Karenanya Saan berharap ada solusi yang permanen dan menyeluruh agar Karawang tidak terus-menerus kebanjiran. "Tentunya harus dicarikan solusinya sehingga kerugian yang dirasakan para warga tidak berulang setiap tahun. Tidak sedikit kerugian yang nyata dirasakan warga Karawang," ujarnya.(jpnn)

KARAWANG - Ratusan warga korban banjir di Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat siang tadi mendapat pengobatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News