Bantu Warga Bawa Jenazah, Empat Polantas Jambi Dapat Reward

Bantu Warga Bawa Jenazah, Empat Polantas Jambi Dapat Reward
Empat polantas berpose usai menerima penghargaan dari Kapolda Jambi Irjen Muchlis. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Muchlis mengganjar penghargaan terhadap empat anggota Polantas dari Polres Tanjung Jabung Timur.

Hal tersebut diberikan setelah empat polantas itu mengantarkan jenazah yang awalnya dibonceng tiga oleh pengendara sepeda motor.

Pemberian penghargaan ini dilakukan di Mapolda Jambi pada Kamis (26/7) pagi. Dalam kesempatannya, Muchlis mengatakan, apa yang dilakukan empat polantas itu sudah sesuai dengan tugas pokok Polri.

“Inilah yang menjadi semangat pemicu semua anggota Polri, sebagai petugas yang melayani atau mengayomi dengan tulus dan ikhlas demi kemanusiaan,” kata dia dalam keterangannya.

Keempat polantas itu adalah Bripka Slamet Marshudi, Bripka Andi Irawan, Brigadir Ari Syafrizal dan Brigadir Candra Eka Miftah Hasan.

Dengan pemberian penghargaan tersebut, dia berharap bisa memotivasi anggota lain untuk meningkatkan kinerja dan bersungguh sungguh dalam tugas.

“Sehingga, setiap pelaksanaan tugas tidak hanya sebagai kewajiban tetapi juga menjadi nilai ibadah," kata Muchlis.

Diketahui bahwa ada video jenazah seorang pria dibawa dengan motor berboncengan tiga orang jadi viral di media sosial. Dalam perjalanan pulang, pemotor itu disetop polisi karena ngebut. Awalnya, polisi mengira pemotor membawa orang sakit.

Kapolda Jambi Irjen Muchlis mengganjar penghargaan terhadap empat anggota Polantas dari Polres Tanjung Jabung Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News