Banyak Legislator Gaptek, Demokrat Buka Kelas Medsos

Banyak Legislator Gaptek, Demokrat Buka Kelas Medsos
Ilustrasi revolution digital. Foto: bizi

jpnn.com, WASHINGTON - Legislator Partai Demokrat yang duduk di House of Representatives bakal mendapat ilmu baru. Yakni, cara menggunakan media sosial (medsos).

Gurunya adalah anggota kongres termuda, Alexandria Ocasio Cortez. Dengan 2,43 juta pengikut di Twitter dan 1,8 juta di Instagram, gelar "pakar" medsos layak disematkan kepada Cortez. Medsos pula yang mengantarkan politikus 29 tahun itu melenggang ke Capitol Hill.

Dalam memberikan pelajaran, Cortez bakal didampingi legislator Jim Himes yang pengintilnya di Twitter mencapai 76 ribu. Dua politikus itu juga akan didampingi perwakilan Twitter.

"Saya akan mengajar kelas Twitter besok pagi (kemarin, Red). Ini terbuka untuk semua anggota (Demokrat)," cuit Cortez seperti dikutip Fox News.

Pada Jumat (17/1) mereka mengajar kelas bertajuk Cara Paling Efektif untuk Melibatkan Konstituen di Twitter dan Pentingnya Berkisah secara Digital.

Ide menggelar kelas tentang medsos itu muncul karena banyaknya legislator senior yang gagap teknologi alias gaptek . Itu terlihat dengan jelas saat sesi dengar pendapat dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg April lalu. (sha/c10/hep)


Banyak legislator Partai Demokrat di House of Representative yang masih gagap teknologi alias gaptek. Karena itu, mereka membuka kelas media sosial ( medsos )


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News