Banyak Merek Otomotif Absen di Pameran Otomotif Dunia

Banyak Merek Otomotif Absen di Pameran Otomotif Dunia
Ilustrasi pameran otomotif internasional. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Setelah sejumlah brand otomotif mengumumkan kemundurannya dari helatan Detroit Auto Show 2018, ternyata terjadi juga di Paris Auto Show 2018.

Untuk Detroit Auto Show saja tercatat yang mengundurkan diri adalah dari Mercedes-Benz, Audi dan BMW. Sementara yang Paris Auto Show lebih banyak lagi meliputi Volkswagen, Nissan, Mitsubishi, Mazda, Ford, Infiniti, Opel serta Volvo.

Absennya sejumlah brand pada pameran otomotif ternama tentu menimbulkan banyak spekulasi. Bisa terjadi karena pengetatan biaya promosi setiap perusahaan atau memang hasil evaluasi khusus terhadap satu pameran dengan hasil kurang efektif.

Selain brand yang absen, sejumlah brand otomotif lainnya masih mengonfirmasi ikut serta dalam Paris Auto Show, seperti Audi, Porsche, SEAT, Skoda, Citroen, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mercedes-Benz, Peugeot, Smart, Suzuki dan Toyota.

Sementara yang belum terkonfirmasi adalah FCA, Bugatti dan Bantley. (mg8/jpnn)

Setelah sejumlah brand otomotif mengumumkan kemundurannya dari helatan Detroit Auto Show 2018, ternyata terjadi juga di Paris Auto Show 2018.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News