Barack Obama Bikin Jogjakarta Bahagia

Barack Obama Bikin Jogjakarta Bahagia
Barack Obama saat mengunjungi Candi Borobudur, kemarin. Foto Setiaky.A.Kusuma/Radar Jogja/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Liburan mantan orang terkuat dunia Barack Obama ke Indonesia ikut membuat Jogjakarta bahagia.

Kota Gudeg itu ikut terimbas angin surga. Dari hotel, kuliner, destinasi wisata, semuanya ikut ngehits lantaran tak henti-hentinya disorot media massa dan viral di dunia maya.

Tengok saja Hotel Tentrem di Jogjakarta. Namanya langsung ngehits. Banyak yang dibuat penasaran seperti apa penampakan Hotel yang dijadikan tempat menginap Obama bersama keluarga dan Secret Service Amerika Serikat itu.

Harga sewanya memang tak se-spektakuler Raja Salman yang menghabiskan Rp 133 juta per malam saat berkunjung ke Indonesia, beberapa waktu lalu.

Tapi, fasilitas dan kemewahan yang didapatkan Obama lumayan oke. Di Hotel Tentrem, Obama menempati Presidential Suite seharga Rp 30 juta per malam.

Fasilitas di dalamnya? Dijamin mewah. Kamar Obama dan keluarga punya standar global dengan layanan bintang lima. Dari dalam kamar seluas 273 meter persegi, Obama bisa menyaksikan view Gunung Merapi.

Kamarnya juga terhubung ke Deluxe Guest Room untuk kamar tidur tambahan. Ada ruang tamu dan ruang makan yang luas, meja kerja, kamar mandi mewah, produk spa mewah, jacuzzi pribadi, bar pribadi, ruang serbaguna, lemari pakaian, dan balkon besar.

“Soal lama tinggalnya kami tidak tahu. Yang jelas Mr Obama dan rombongan stay di sini (Hotel Tentrem, Red),” tutur General Manager Hotel Tentrem Mey Nurnaningsih, Kamis (29/6).

Selama Obama tinggal, operasional hotel tetap berjalan normal. Tamu-tamu tetap dapat hilir mudik dalam hotel. Bahkan para tamu tetap dapat menikmati suasana hotel seperti hari-hari biasa.

”Saat ini 274 kamar terisi penuh. Kami tetap beroperasi seperti biasa,” tambah Mey.

Kabar tentang penginapan rombongan Barack Obama di hotel mewah Jogjakarta tentu saja membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya senang. Menurutnya, hal itu dapat memperkuat promosi pariwisata Indonesia di mata dunia.

“Nama besar Presiden ke-44 Amerika Serikat seperti Barack Obama menjadi endorser yang istimewa bagi Jogjakarta dan Wonderful Indonesia."

"Seorang mantan pemimpin dan orang terkuat negara adikuasa pasti akan dilihat dunia. Dengan liburan Obama yang banyak diliput media internasional, ini akan memberi keuntungan tersendiri bagi pariwisata Indonesia,” kata Arief Yahya.(jpnn)


Liburan mantan orang terkuat dunia Barack Obama ke Indonesia ikut membuat Jogjakarta bahagia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News