Bareskrim Sita 6 Mobil Milik Bos First Travel

Bareskrim Sita 6 Mobil Milik Bos First Travel
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri terus menyita aset First Travel dan pemiliknya, Andika Surachman-Anniesa Desvitasari Hasibuan. Senin (14/8), penyidik sudah menyita enam kendaraan.

"Kemarin melakukan penyitaan enam kendaraan. Sekarang masih melakukan tracing, tracing itu melakukan penyelidikan keuangan dan aset-aset dia," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (15/8).

Menurut Setyo, penyidik menduga pasangan suami istri itu menyembunyikan uang calon jemaah umrah melalui First Travel yang jumlahnya mencapai ratusan miliar rupiah. Karena itu, penyidik terus berupaya melacak muara aliran uang para calon jemaah umrah.

"Sehingga kami bisa tahu, karena yang diketahui posisi terakhir rekeningnya hanya Rp 1,3 juta itu atas nama PT First Anugerah Karya Wisata. Berarti kan atas nama perusahaan," kata dia.

Setyo menambahkan, penyidik juga sudah menyita sejumlah bangunan dan benda milik First Travel dan pasangan suami istri itu. Bahkan, polisi mengamankan ribuan paspor milik calon jemaah.

"Sementara aset-aset tidak bergerak sudah mulai dipolice line dan aset yang bergeraknya sudah ditarik ke Bareskrim Polri," jelas dia.(mg4/jpnn)


Bareskrim Polri terus menyita aset First Travel dan pemiliknya, Andika Surachman-Anniesa Desvitasari Hasibuan. Senin (14/8), penyidik sudah menyita


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News