Baru Ajang Tryout, Sudah 8 Rekor Nasional Pecah

Baru Ajang Tryout, Sudah 8 Rekor Nasional Pecah
Renang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SINGAPURA - Hasil positif kembali dibukukan para perenang pelatnas yang dipersiapkan menuju SEA Games 2017 Malaysia, Agustus mendatang.

Dalam ajang Neo Garden 13th Singapore National Swimming Championship di OCBC Aquatic Centre, Singapura, Sabtu (17/6), ada tiga rekornas yang berhasil dipertajam. Kejuaraan ini dimanfaatkan sebagai ajang tryout para perenang pelatnas.

Sampai hari ketiga kejuaraan, tim Indonesia sudah memecahkan delapan rekornas.

Perenang putri Ananda Treciel Vanessae Evato tampil sangat menakjubkan di nomor spesialisnya 50 meter gaya dada putri. Di babak final Vanessae mempertajam rekornas menjadi 32,13 detik.

Perenang putri lainnya, Ressa Kania Dewi kembali memecahkan rekornas untuk nomor 400 meter gaya bebas dengan catatan 4 menit 17,92 detik atau mempertajam rekornas lama 4 menit 19,75 detik.

Ressa berhasilkeluar sebagai juara di babak final semalam, peringkat dua Amiga Himathongkorn dari Thailand dan ketiga Chantal Liew dari Singapura.

Tim putri Indonesia kembali unjuk gigi di nomor estafet 4x100 meter gaya bebas putri.

Tim yang terdiri dari Yosita, Sagita, Laila dan Ressa kembali memecahkanrekornas dengan catatan 3 menit 52,17 detik atau lebih cepat dari rekornas lama 3 menit 52,72 detik.

Hasil positif kembali dibukukan para perenang pelatnas yang dipersiapkan menuju SEA Games 2017 Malaysia, Agustus mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News