Baru Capai 77 Persen, Mensos Ingin Distribusi Rastra Kalbar Digenjot

Baru Capai 77 Persen, Mensos Ingin Distribusi Rastra Kalbar Digenjot
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat ke Gudang Bulog di Pontianak, Kalbar. Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com - PONTIANAK - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan penyaluran Beras Keluarga Sejahtera (Rastra) dari Bulog harus bisa dimaksimalkan selama Ramadan ini. 

“Untuk itu saya berharap seluruh kabupaten-kota segera keluarkan surat perintah alokasi atau SPA. Kirimkan SPA ke Divre dan Sub Divre untuk segera distribuikan ke masyarakat, supaya di Ramadan bisa seratus persen realisasinya," katanya dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Sabtu (11/6) siang.

Menteri asal Surabaya tersebut mendorong distribusi selama Ramadan digenjot agar stok beras rumah tangga sasaran penerima manfaat aman. Dengan begitu, selama Ramadan tak ada kekurangan beras. 

Memang, untuk yang terkendala dengan kondisi geografis pengiriman rastra tersebut, beras baru didistribusikan tiga bulan sekali. Tapi, dia berharap khusus untuk Ramadan ini, distribusi bisa dilakukan secara serentak.

"Saya mohon, agar Bupati dan Wali Kota mendorong pengiriman dengan SPA tadi, sehingga realisasinya tercapai," tandasnya.

Pemerintah menargetkan 42 juta ton Rastra ‎bisa terdistribusikan setiap tahunnya. Sejauh ini, secara nasional sudah 91 persen Rastra direalisasikan. Di Kalbar sendiri, baru 77 persen terdistribusikan, sehingga perlu digenjot.(dkk/jpnn)


PONTIANAK - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan penyaluran Beras Keluarga Sejahtera (Rastra) dari Bulog harus bisa dimaksimalkan selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News