Baru Mau Buka Warung, Motor Titik Dirampas

Baru Mau Buka Warung, Motor Titik Dirampas
Di lokasi ini sepeda motor Titik dirampas. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Titik Hartatik masih terlihat lemas dan ketakutan saat ditemui kemarin siang. Bagaimana tidak, sepeda motor milik warga Desa Anggaswangi, Sukodono, itu dirampas orang tidak dikenal. Dia ditodong dengan menggunakan senjata tajam (sajam) hingga sepeda motor Honda Vario hitam miliknya berpindah tangan kemarin (14/1). ''Ini habis pulang dari polsek. Tidak tahu, Mas. Saya bingung mau ngapain lagi,'' kata Titik.

Perempuan 51 tahun itu menyatakan kehilangan motor untuk kali kedua. Dia takut dan tidak berdaya karena dihadapkan dengan todongan pisau kecil. Kejadian tersebut berlangsung pukul 05.30. Titik hendak memasak untuk persiapan warung yang akan buka di Bukit Permata Sukodono. ''Masih sepi, tidak ada siapa-siapa,'' katanya.

Tidak lama kemudian, Titik didatangi seorang pria yang tidak dikenal. Menurut dia, pria itu berbadan besar dan tinggi. Dia langsung menodong Titik untuk menyerahkan kunci motor. ''Berikan kunci motor, cepat,'' ucapnya saat menirukan pernyataan pelaku.

Ibu dua anak itu tidak segera memberikan kunci yang diminta. Karena tidak dituruti, pelaku lantas mengeluarkan sajam. Karena takut, kunci motor diserahkan. Pelaku membawa kabur motor bernopol W 2678 OH tersebut. ''Mulut saya tidak bisa teriak. Kaki gemetar,'' ucapnya.

Titik segera lapor ke polsek terdekat. Motor yang dicuri tersebut baru dibelinya secara kredit. Kemarin dia hendak membayar angsuran ke-10. Uangnya ditaruh di jok motor. ''Surat-surat angsuran juga di jok. Uang Rp 750 ribu,'' tuturnya.

Kapolsek Sukodono AKP Sumono menyebut belum ada laporan atas kejadian tersebut. Meski begitu, dia akan mengecek dan mengarahkan petugas untuk segera melakukan penyelidikan. Menurut dia, aksi curanmor tersebut meresahkan masyarakat. Karena itu, dia siap menindaklanjuti tindakan kejahatan tersebut. ''Tentu akan kami tangkap,'' paparnya. (oby/c15/ai) 

Tidak lama kemudian, Titik didatangi seorang pria yang tidak dikenal. Menurut dia, pria itu berbadan besar dan tinggi. Dia langsung menodong Titik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News