Minggu, 23 Juli 2017 – 01:39 WIB

Batal Jadi Cawagub Ahok, Heru Budi Hartono Jadi Calon Kepala Sekretriat Presiden

Senin, 17 Juli 2017 – 16:59 WIB
Batal Jadi Cawagub Ahok, Heru Budi Hartono Jadi Calon Kepala Sekretriat Presiden - JPNN.COM
SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Masih ingat dengan Heru Budi Hartono, yang kini menjabat kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta?

Heru merupakan eks anak buah Presiden Joko Widodo saat menjabat gubernur di Ibu Kota.

Dia juga pernah akan mendampingi Basuk T Purnama (Ahok) sebagai calon wakil gubernur (Cawagub), ketika berencana mencalonkan diri sebagai gubernur DKI dari jalur independen.

Nah, nama Heru sudah lolos penjaringan panitia seleksi calon Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), yang ditinggalkan Darmansjah Djumala yang ditugaskan Presiden Jokowi menjadi Duta Besar LBPP untuk Austria merangkap Slovenia.

"Dia masuk yang lolos di Pansel. Panselnya kan Pak Eko Prasodjo. Dia (Heru-red) untuk posisi (calon) Kasetpres," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di kompleks Istana Negara pada Senin (17/7).

Hari ini, Presiden Jokowi menerima Tim Penilai Akhir (TPA) terkait jabatan eselon satu di sejumlah kementerian dan lembaga. Antara lain BPK RI, Kementerian Pertahanan, Kementerian Dalam Negeri, hingga Kementerian ESDM.

Nah, di Sekretariat Kepresidenan sendiri menurut Prarikno, ada empat jabatan yang akam diisi. Di antaranya Kasetpres, Deputi Protokol, Pers Media dan Staf Ahli.(fat/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini